[Announcement] 1st Event; Flowers Heal, Flowers Kill

My gawd, ada event buat 24 pendekar shaolin. Ikut yuk!

Boys24 Fanfiction Indonesia

Processed with VSCO with 4 preset

Halo! Setelah sebelumnya B24FFI mengadakan open recruitment, kali ini kami akan mengadakan 1st event yang melibatkan para staff dan juga readers B24FFI, yeay! Event pertama dalam rangka meramaikan blog Boys24 Fanfiction Indonesia ini bertemakan; Bunga dan Filofosinya. Ada pun subtema yang kami ambil ialah:

Flowers Heal, Flowers Kill

Dalam event kali ini, kami akan menantang para staff dan juga readers untuk dapat menganalisa sisi lain dari sebuah bunga. Maksudnya, setiap bunga pasti memiliki makna berdasarkan jenis dan warnanya, namun dibalik makna yang terkandung pasti ada sisi lain yang mungkin tak pernah kalian ketahui sebelumnya. Jadi dalam pengembangan cerita, semuanya kami serahkan kepada kalian. Apakah bunga tersebut bisa dijadikan sebagai penyembuh, ataukah malah berperan sebagai pembunuh?

Kami telah menyediakan 24 flowerlist (untuk jenis dan warnanya bisa kalian pilih sendiri nantinya) dan sistemnya adalah kalian akan mendaftarkan diri dan menyebutkan nama bunga yang hendak kalian ambil untuk selanjutnya dikembangkan menjadi sebuah cerita.

View original post 132 more words

Zyan’s Pick

Selamat siang, masyarakat.

Saya kembali dengan game dari Kaputri yang sebetulnya aku belum terlalu kenal (kita harus kenalan kapan-kapan, kak), di-tag oleh Kadita. AKHIRNYA AKU PUNYA SUATU HIBURAN YES.

Dan seperti games lainnya, game ini punya rules sendiri:

  1. 101 pertanyaan bukan jumlah yang sedikit, jadi secara umum: usahakan buat menjawab sependek dan sepraktis mungkin. Kalian tahu istilah TLDR? Too long, didn’t read, alias kalo kepanjangan pembaca kalian bakal males baca sampe abis. Kalo mau pake alasan di beberapa pertanyaan it’s okay, tapi usahakan buat tetep ringkas dan sekitaran satu-dua baris aja.
  2. Buat nyari 202 pilihan ternyata nggak mudah, karena banyak aspek yang harus dipikirkan. Beberapa pertanyaan juga bukan punya aku, dan demi menghormati kakak-kakak yang sudah mikirin game ini: partisipan cuma boleh memilih satu dari dua pilihan yang tersedia dari setiap nomor. Jangan bikin jawaban sendiri, ya. Jangan golput dan jangan nawar (misal: ini buat ini, itu buat itu, dsb). Beberapa pertanyaan emang susah dan ditujukan buat mengetes preferensi kita. Jadi kalo kalian ngejawabnya semau kalian … yha. (Disclaimer: this point is written not for my own sake but after internal discussion from people involved).
  3. Karena beberapa pertanyaan membutuhkan pengetahuan lebih, sangat disarankan googling buat cari tahu. Bikos jawaban ‘aku nggak tahu/aku nggak pernah’ itu nggak seru sama sekali.
  4. Terakhir dan yang terpenting: please, please, please don’t be a joykiller by neglecting the rules. Game ini buat seru-seruan, kok, dan gak ada judges-nya yang bakal menilai jawaban kamu bener atau salah, atau udah sesuai rules belum. TAPI, rules juga dibuat supaya game-nya lebih (dan tetep) seru. Jadi tahu sama tahu ajalah, yha.
  5. To add more fun: you can count how many times you sigh while answering difficult questions. This isn’t mandatory, tapi di akhir kalian bisa mikir seberapa jauh kemampuan kalian memutuskan sesuatu.😀
  6. Terima kasih apabila rules-nya juga di-copy and paste biar ikut tersebar dan banyak orang yang baca. Yang paling penting empat poin di atas diikutin ya kalo mau ikutan.

Mari kita mulai. (insert guru emoji)(kalo ada)(kalo gaada?)(insert master shifu’s face)

Continue reading