#3 Prompt: Gila

humpback-whale-art-1920x1080

#3 prompt

“If I had a dollar for every ghost I spotted along the way, I’d have enough gas money for a year.”

—wonderfulwritingprompts.tumblr.com

Kalau aku dibayar satu dolar untuk setiap hantu yang kulihat di jalan, aku akan punya uang cukup untuk membeli gas selama setahun. Oke, mungkin itu agak berlebihan tapi, sungguhan, deh. Hantu itu banyak sekali.

Tidak, tahu, sih, hantu yang kalian lihat seperti apa. Tapi, yang di sini, di California, hantu yang banyak adalah hantu bajak laut. Iya, aku tahu. Terdengar seperti mimpi anak kecil ‘kan? Kalau tidak percaya, sini bertukar mata sebentar.

Beberapa hantu percaya mereka hanya diberi kesempatan hidup lebih oleh Tuhan. Hantu seperti itu cenderung tidak mengganggu manusia, karena mereka juga bukan ‘manusia’ yang suka diganggu. Ada juga hantu yang berpikir mereka ada lagi di dunia karena mereka tidak diterima di Surga maupun Neraka. Makanya hantu yang seperti itu suka mengganggu manusia karena mereka depresi. Kalau dianalogikan, ya tidak jauh beda dari temanmu yang iseng gara-gara di rumah tidak di sayang mama-papanya.

Tapi ada juga hantu yang bertingkah seperti manusia melebihi batas. Misalnya, suka dengan manusia yang asli. Seperti Kathelynn. Aku tidak tahu dia hantu yang seperti apa sebelum akhirnya dia bilang dia suka dengan kucingku. Iya, dia suka kucingku. Namanya Thomas seperti yang di ‘Tom and Jerry’. Setelah mengenal Kathelynn selama sepertiga hidupku, ternyata plot twist-nya adalah dia tidak suka dengan kucingku—dia suka denganku.

Bayangkan saja, gila ‘kan? Ah, sudahlah, lebih penting bermain baseball daripada memikirkan hantu gila Kathelynn itu.

“Oi, Jay!”

Jay, si bocah pirang teman dekatku itu melintas begitu saja. Bahkan dia malah sok membetulkan bagian depan rambutnya, dan langsung menuju lapangan. Cih, dasar. Dia pura-pura tidak melihat apa bagaimana, sih? Jelas-jelas aku di sini. Awas saja nanti aku hantui dia kalau sudah pergi nanti. Untuk sekarang, lebih baik aku menjahili anak baru saja.

FIN.

Oke, buat yang gangerti. Jadi dia sendiri tu udah hantu, hantu kategori 3 lebih tepatnya, yaitu hantu yang ganyadar mereka udah hantu.

Thanks for reading!
Zyan

Advertisements

Say!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s