#2 Prompt: Hilang

tumblr_m9mtwoBINF1rfp1lho1_500

#2 prompt

“The lock on the door is broken so I just let myself in. “

—wonderfulwritingprompts.tumblr.com

Kunci di pintu rusak, jadi aku langsung masuk. Laki-laki yang kukenal, yang menempati apartemen studio ini, adalah orang yang rapi. Bahkan aku ragu, ‘berantakan’, ‘malas’, dan kata semacam itu ada dalam kamus hidupnya. Tapi pemandangan yang menyambutku begitu kakiku melangkah ke dalam membuatku jengah.

Kantor kecilnya di barat ruangan yang seharusnya rapih dan tidak membosankan, kini tidak bisa berada dalam kondisi yang lebih buruk lagi. Pena kesukaannya jatuh ke lantai, pecah berantakan diiringi dengan tinta yang menyebar kemana-mana. Cetak biru yang sudah hampir lengkap kini tergeletak di lantai, terlipat di beberapa tempat. Belum cangkir putih besar di atas meja yang tertidur, sementara semua tetes kopi keluar dari bendungannya, menyebarkan noda kelam di atas meja putih itu.

Si tuan rumah sendiri ada di samping tempat tidurnya yang tidak lebih baik daripada meja kecil di barat. Laki-laki itu jelas tidak terlelap dalam pelukan selimut tebalnya. Tidak, ia hanya sedang menikmati ketenggelamannya dalam kepedihan yang luar biasa. Ia menjalani momen itu dengan begitu khidmat, hingga tidak sempat berganti pakaian. Kemeja putih lengkap dengan dasi biru-merah-putih dan celana hitam—meski minus blazer senada dengan celananya—itu pastilah yang aku lihat kemarin Minggu di pemakaman ibunya.

“Hei…”

Ia tidak mendongak. Pastinya, memangnya aku mengharapkan apa?

“Tidak apa-apa, tidak apa-apa. Beliau pasti senang, kok, punya anak laki-laki sepertimu, ya ‘kan?”

Berpindah ke pelukanku, kini laki-laki itu menangis, berharap agar nyanyian pilunya cukup untuk menyenangkan ibunda untuk terakhir kalinya, meski alam yang berbeda mungkin menjadi penghalang untuk keduanya.

FIN.

Thanks for reading!
Zyan

Advertisements

Say!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s