#1 Prompt: Bosan

humpback-whale-art-1920x1080

#1 prompt

“This world seems pretty boring until you stop to think that there are 90ft long, 300,000lb animals that just swim around singing sad songs.”

—writingprompts.tumblr.com

Aku bosan.

Aku bosan hidup.

Aku bosan belajar, bermain tiap hari, mendengar ocehan tidak penting mulut-mulut yang tidak bisa diam.

Aku bosan tidak melakukan apa-apa di hidup yang cuma sekali ini.

Aku bosan hanya berada di situ, duduk, diam, menunggu apa yang seharusnya terjadi tanpa bisa melawan, memperlambat maupun mempercepat kedatangannya.

Aku bosan dunia yang hanya seperti ini.

Aku bosan.

Dan kemudian, laki-laki itu datang, memaksaku untuk datang ke taman air atau apapun namanya, dimana kita bisa melihat hewan air. Ia memberitahu bahwa lumba-lumba itu mamalia air paling cerdas. Ia memberitahu penyu tidak bisa memasukkan kepalanya ke dalam cangkangnya. Ia memberitahu anjing laut itu sebenarnya sangat, sangat bodoh.

Ia juga memberitahu bahwa paus biru yang amat besar itu tidak melakukan apa-apa di dalam hidupnya kecuali makan, dan menyanyikan lagu sedih layaknya mencari hal yang hilang dari hidupnya.

Ia mengajarkanku, bahwa aku tidak seharusnya sok tahu akan segala hal. Ia berpesan, “Paus yang hidupnya cuma segitu aja nggak protes. Kamu yang diberi hidup seru malah kepingin cepat mati. Dasar nggak tahu terima kasih. Nanti kalau kamu mati beneran, orang tuamu gimana? Teman-temanmu gimana? Aku gimana?”

FIN.

Oke, oke aku tau itu gambarnya bukan paus biru, tapi gaada gambar paus biru yang bagus dan hd di gugel (alasan aja)

Thanks for reading!
Zyan

3 thoughts on “#1 Prompt: Bosan

  1. Slice of. life banget nih prompt nya :’D ngena duh. Sering banget ngerasa bosan kayak gitu.
    Dan kalimat terakhirnya itu lho, “Nanti kalau kamu
    mati beneran , orang tuamu gimana?
    Teman-temanmu gimana? Aku gimana?” berasa kayak lagi dimarahin, tapi kok ujungnya manis-manis gitu ya, kkk

    btw, aku baru sempat nyasar dan berpetualang di blogmu ini, huhuhu. Padahal udah sering banget lihat namamu bertebaran di kolom komentar ifk. Salam kenal ya Zyan~ ^^

    *p.s* pas ngelihat gambar pausnya yang muncul pertama kali dalam benakku ‘ah, pasti castnya bts/exo’, eh ternyata malah ‘aku&bias’ /ga. wkwkwk XD

Say!

