[BANNER] elfxotic12152-3

MINIMALIST BANNER TUTORIAL

Tutorial ini bakal make:

  1. Seperti biasa, new canvas. Ukuran yang aku pake 700×700 px, background-nya transparent.tutorial3_1
  2. Abis itu, buka foto Soohyuk, seret ke canvas kita pake move tool (V). Terus, pake paint bucket tool (G), warnain layer di bawah Soohyuk pake warna putih.tutorial3_2tutorial3_3
  3. Selanjutnya, buka png-png yang kita punya—diamond, crow, & splatter. Seret semuanya ke canvas pake move tool. tutorial3_4-1tutorial3_4-2
  4. Habis itu, pake lasso tool (L), select beberapa burungnya (sebelumnya, pastiin dulu yang lagi di-edit layer burungnya). Karena ini sebenernya bukan crows semua, pilihnya hati-hati—pilih jenis burung yang keliatannya mirip. Biar nggak ribet nge-select burungnya satu-satu, klik option ‘add to selection’ yang ada di pojok atas (lihat di gambar.) Kalo uda ke-select  burung yang pengen kamu pake, klik icon di bawah tab layer yang tulisannya ”add layer mask”. Jadi nanti, yang keliatan cuman burung yang kamu select.tutorial3_5-1
  5. Sekarang, kita bikin Soohyuk-nya semacem nggak ber-backgroundSelect banckground-nya si Soohyuk, pake Magic Wand Tool (W) (kalo ). Abis itu, tekan Ctrl+Shift+I untuk select inverse, jadi, yang ke-select luarnya gambar Soohyuk. Terakhir, klik lagi icon ‘add layer mask’, jadi sekarang, apapun yang ada di belakangnya si Soohyuk bakal keliatan. (Liat splatter yang tadinya ketutupan dikit jadi keliatan full)
    tutorial3_5-2
  6. Selanjutnya, pindahin semuanya—splatter, burung, sama diamond-nya ke tempat yang deket Soohyuk. Untuk select-nya, masih pake lasso tool, dan untuk mindahinnya masih pake move tool.tutorial3_5-3
  7. (OPTIONAL) Nah, sekarang, kita kasih sedikit effect untuk Soohyuk. Aku kasih gambar aja, karena kalo dijelasin secara detail bakal lama. Untuk tutorial-nya, bisa liat di sini.
    tutorial3_6
  8. Kemudian, buka custom shape tools (U) dan buat berbagai macam bentuk yang sekiranya dapet kesan ‘minimalis’. Di sini, ada macem-macem bentuk—panah, bintang, petir, dll. Kalian bisa juga utak-atik setting-nya. Untuk dialogue balloon-nya, aku pake effect mosaic (liat gambar). Be creative!tutorial3_7-1tutorial3_7-2
  9. Setelah itu, kita mau kasih nama dan tulisan lain. Untuk line putus-putus di bawah tulisan ‘Lee Soohyuk’, aku pake line tools (U) dan mainin setting line-nya (ada di atas, liat gambar). Abis itu aku kasih tulisan ‘SUP!’ sama ‘Lee Soohyuk’. Untuk font-nya udah ada di gambar ya. Untuk space, ukuran, dll, tinggal utak-atik di yang dibuletin merah. Kalo di tempat kamu gaada, coba cari di window (liat di gambar)tutorial3_8
  10. (OPTIONAL) Terakhir, aku pengen kasih sentuhan aneh. Bikin layer baru, terus pake warna merah yang kaya effect 3D-nya Soohyuk. Terus, pake brush warnain dikit-dikit (flow-nya 50%). Kalo udah jadi kayak di gambar, kasih effect mosaic. Terus untuk tambahan, aku juga kasih satu layer lagi tapi pake warna cyan yang kaya di effect 3D Soohyuk. SELESAI!tutorial3_9

SEKIAN~ Cukuplah dengan segala ke-fetus-an Soohyuk, Tuhan bantu saya. Yang suka sama Soohyuk juga, bilang!

Tips

  • Pake warna simple—hitam, putih, abu-abu
  • pake banyak bangun datar (tapi jangan sampe berlebihan)
  • Pake effect-effect yang punya kesan ‘modern’. Kalo pengen dikasih efek semacam glimpse yang ada di poster VIXX yang error juga lumayan, kok.
Advertisements

Say!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s