Nice Chairmate

Moon Jongup

Title : Nice Chairmate | Main Cast : B.A.P’s Jongup | Genre : slight!Friendship, School life | Rating : G | Length : Ficlet (263 Ws)

***

“Mana sih, benda itu?”

Junhee, gadis kecil, lugu sekaligus sumber suara, masih sibuk. Buku sejarah—kendala yang sangat penting. Ia tidak ingin reputasinya sebagai murid teladan tercoreng dengan mudahnya hanya karena buku sejarah yang menghilang secara gaib.

Sementara Jongup, laki – laki cuek, dengan nilai semerah tas yang selalu dikenakannya, sekaligus chairmate Junhee, tergerak untuk menatap si gadis yang masih sibuk. Lalu, dengan sekenanya, ia menyentak tas buluknya.

Buku sejarah—bukan milik Junhee, ia tahu, karena kumal dan kotor—mendarat cukup mulus dengan suara yang cukup menggugah Junhee untuk menilik ke atas mejanya. Wajar manik matanya merengut bingung—itu bukan miliknya.

Sekali lagi, mata indahnya menangkap seorang guru—dengan aura super—mendekat. Lalu, untuk semenit kedepan, makian, dan teriakan marah menyapa Jongup—entah untuk ke berapa kalinya. Dan—entah untuk ke berapa kalinya juga—ia hanya berterima kasih dengan kalimat ringan sekaligus kurang ajar (ditambah lagi ia menggunakan informal).

Sesudah semua kebisingan itu terhenti, Junhee menatap Jongup dengan tatapan mendambakan pernyataan. Satu – satunya pernyataan yang didapatnya hanyalah, ternyata Jongup bukan orang yang peka. Setelah ia tahu ini hanya akan membuat matanya tersakiti, pantat pensilnya mengambil alih.

“Apa?”

Ternyata pantat pensil itu cukup membuatnya peka.

Dua lensa hazel milik gadis itu menilik mata lawannya. Cukup mungkin bagi Jongup untuk mengerti yang dimaksud Junhee.

“Jangan bilang aku sok meminjamkan buku. Daripada kau yang kena marah. Kau juga tidak mau ‘kan? Lebih baik aku.”

Ia tahu Jongup sengaja mengambil posisi tidur dengan kedua lengan didepan wajah. Ia tahu Jongup melakukan itu karena tidak ingin ada yang melihat muka merahnya. Dengan pura – pura cuek, Junhee berinisiatif.

“Terima kasih.”

FIN.

Ok, check sound. Sip. Ini FF B.A.P pertama aku. Dan entah kenapa setelah aku ngeliat foto Jongup diatas (YA TUHAN TOLONG HAMBAMU INI), aku kebelet bikin ini FF. Dan jadilah. Ini gaje ya Tuhan.

Comment JUSEYOHH.

Advertisements

Say!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s